welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Minggu, 07 April 2013

memorable words


Pada hari kamis, 28 Maret 2013 lalu aku mengikuti perayaan kamis putih di kapel sang timur…kapel yang sederhana, tidak cukup besar namun di sana aku menemukan sesuatu ketika romo favoritku berkotbah mengenai essensi hari  kamis putih..aku menulis postingan ini sambil merenung di dalam kamar, ditemani dengan gitar dan keyboard yang selalu senantiasa menemaniku apapun suasana hatiku….aku akan mencoba menceritakan permenungan yang aku dapatkan saat itu siapa tau tulisanku ini kelak dapat membantuku dalam melewati masa-masa sulit yang harus aku lalui….well, apapun kamu cewek ataupun cowok satu hal yang harus kamu pegang teguh…kamu harus jadi orang yang tough….jadilah rahim bagi orang2 yang ada disekelilingmu….sehingga mereka yang berada disekelilingmu merasa nyaman dan tenang saat berada bersamamu…milikilah selalu hati yang damai dan sejahtera karena siapapun di utus Allah Bapa di surga untuk dapat menjadi sakramen (tanda kehadiran Allah)….

Permenungan hari kamis putih lalu yang sangat mengena di hati saya adalah sebagai seorang yang beriman lebih-lebih kita umat katolik kita harus punya 3 hal yang mendasari hidup kita….yang pertama adalah perjamuan ekaristi, yang kedua adalah pembasuhan kaki dan yang ketiga adalah tuguran.
1.       Perayaan Ekaristi harus menjadi dasar hidup kita…Karena pada saat perayaan Ekaristi siapapun itu dapat duduk bersama, ntah yang sedang bermusuhan, berselisih paham atauppun yang sedang bermasalah pada saat perayaan ekaristi kita dapat duduk bersama dengan damai. Selain itu ketika kita menerima tubuh Kristus…Tuhan sangat dekaaat dengan kita….Tuhan sangat terasa hadir di hati kita jadi ketika itu utarakan keinginan dan harapanmu…Tuhan pasti mendengar karena Tuhan sangaaaat dekat dengan kita.

2.       Pembasuhan kaki, pebasuhan kaki adalah lambing pengudusan….sebagaimana Yesus sudah memberikan teladan kepada kita untuk melayani dan menguduskan para rasul…kita juga diutus untuk saling mengkuduskan satu sama lain..pengkudusan hanya dapat dilakukan dengan sikap rendah hati dan mau melayani….saat itu dicontohkan oleh romo adalah seorang suami yang mengkuduskan istrinya…maka sebelum dia membuat istrinya menjadi kudus, dari dalam dirinya dia harus memulai untuk senantiasa membuat segalanya menjadi baik, sabar, melayani dan rendah hati…kita sebagai murid-murid Kristus diharapkan dapat selalu berlakui penuh cinta kasih dan selalu dapat menciptakan suasana damai sejahtera….tidak mudah memang..tapi kita harus selalu mengupayakan selama kita mampu dan bisa…


3.       Tuguran, tuguran bukan semata-mata menemani Yesus…tapi tuguran adalah kita di ajak untuk merasakan suasana ditinggalkan, merasa sendiri pada saat para rasul diminta ikut berdoa tetapi malah tertidur…kita di ajak untuk menghayati hidup yang telah kita lalui, mohon kekuatan dari Allah Bapa atas segala hal yang mungkin menjadi salib di dunia….

Yah semua itu bagi saya adalah sesuatu yang menarik dan ingin saya abadikan dalam blog saya yang tersayang ini…semoga kita semua dapat menjadi lilin dan garam dimanapun kita berada….Amin…Tuhan memberkati…;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar