welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Minggu, 10 Februari 2013

Gupy family.....lintas usia...lintas profesi....;D



Guys, masih di hari yang sama ketika aku menulis postingan ini dan postingan sebelum ini, aku sengaja memisah postinganku, karena di sini aku tidak akan menceritakan tentang patah hati, tidak akan menceritakan tetang kegalauan tetapi tentang sebuah pertemanan dan arti kebersamaan….

Guys, aku ingin membagi ceritaku bersama keempat orang temanku yang selalu dapat membuat hariku menjadi lebih cerah….dari mereka aku belajar banyak hal, pertemanan itu tidak memandang usia, status, pekerjaan, dan apapun itu….yang aku tau ketika mereka berada diselilingku aku merasa nyaman dan bahagia sekacau apapun hatiku saat itu….kita menamakan diri kami GuPi family….GuPi adalah abbreviation dari Gundul Pringis…hehe…nama ini begitu saja terbesit di kepala kami berlima..pada waktu itu kami berkunjung ke Ganjuran untuk mengikuti misa di sana dan berdoa di candi… GuPi family terdiri dari

1.       Mr.Anton, Mr. Anton adalah seorang orang guru….Mr.Anton sudah menikah dan memiliki seorang putri yang cantik… ya kalau dilihat dari penampilan, Mr.Anton seperti bapak-bapak pada umumnya kalau beliau sedang diam….tetapi begitu beliau bicara…langsung ketahuan kalau ada jiwa muda yang terperangkap dalam tubuh bapak-bapak…..hehe….mungkin aku mengungkapkannya terlalu lebay…mmmh, apa yah istilahnya…pokokny Mr.Anton itu bapak-bapak gaul lah…Mr.Anton ini paling suka dengerin wayang…..udah gitu logat Mr.Anton mirip banget sama logat pemain kethoprak gituh….jadi yah…..silakan dibanyakan sendiri….hehe….




2.       lalu ada Mas Prisbo…mas Prisbo ini juga sudah menikah dengan Mbak Tesa yang juga merupakan anggota dari GuPy family…..Mas Prisbo ini orang yang santai…tapi kalau udah ngomong pasti ada aja ekspresi bicaranya yang bikin kita ketawa terpingkal-pingkal….menurutku mas prisbo itu orang yang demokratis dan tidak gampang emosi…beliau selalu dapat melihat masalah dengan kacamata obyektif dan melihat sisi positif dari sebuah persoalan…..mas prisbo sama mbk tesa ini merupakan sepasang suami-istri yang hobbi mencoba kuliner….





3.       Mbk Tesa…..nah ini nih…wanita yang super duper heboh kalau ketawa….kalau ada mbk tesa dan ada hal lucu yang membuat mbk tesa tertawa, bumi bisa gonjang-ganjing….kalau aku boleh bilang, mbk tesa ini sebenarnya pemalu….apalagi kalau dia pas di puji…langsung tersipu-sipu gitu degh……tapi mbk tesa itu memang cantik kok…apalagi kalau pas rambutnya pendek…ngk salah degh mas prisbo milih mbk tesa….hihihi….mbk tesa ini selalu ceria….dan ekspresif bangetlah pokoknya…mbk tesa ini salah satu dari kita yang hobbi difoto…kalau mas prisbo hobi mengambil foto..nah cocok degh..;D


4.       Mbk Kristi….mbk Kristi adalah seorang guru, aku sama mbk Kristi udah temenan lama sebelum adanya GuPy family….jujur, aku kagum sama personalitynya mbk Kristi…mbk Kristi itu wanita yang tough….kalau aku ada masalah yang membuat aku kehilangan arah, kehilangan harapan….selain berdoa, aku juga sering mengajak mbk Kristi share…..mbk Kristi itu cantik, fotogenik….idealis dalam beberapa hal dan paling dapat mempertahankan argumennya….mbk Kristi itu….sesuatu lah pokonya, satu halaman ini ngk akan muat untuk menceritakan tentang mbk Kristi karena aku sudah mengenalnya hampir 7 tahun yang lalu, jadi kalua aku diminta mendeskripsikan mbk Kristi mungkin aku dapat membuat buku yang menceritakan tentang beliau..hehe..:) 



5.       Veni…ya, itu aku guys…..seorang mahasiswi yang baru saja pendadaran. Aku wanita biasa…aku suka bernyanyi, aku suka berinteraksi, namun terkadang aku membutuhkan waktu yang banyak untuk dapat merenung dengan diriku sendiri….




Okeyh, kembali lagi ke cerita kita semula, bagaimana GuPi family dapat terbentuk…selesai kami mengikuti misa di Ganjuran, kami menyempatkan diri untuk berdoa di candi. Nah selesai berdoa, sambil kumpul dan berbincang-bincang mbk Tesa yang hobby sekali berfoto meminta kita berlima untuk merapat dan mengambil foto kami berlima…nah karena tangan kita tidak ada yang cukup panjang untuk dapat mengambil foto kami, maka didapatlah hasil foto kami berlima dengan hanya bagian kepala dan pose meringis saja yang terlihat….jadilah kita menamakan diri kita Gundul Pringis family…..petualangan kita tidak behenti di situ…waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam, para pemain orkes keroncong yang ada di perut kami mulai memainkan musik mereka….alhasil kami sepakat untuk makan malam…perjalananpun di mulai tujuan pertama kami ada bebek goreng yang terletak lumayan dekat dengan pantai samas…jadi dari ganjuran kami mengarah terus ke selatan untuk mencapai warung bebek goreng tersebut….di perjalanan kami sudah membayangkan lezatnya bebek goreng sambil berbincang-bincang mengenai bebek goreng yang akan kami menikmati….sekitar 15 menit perjalanan akhirnya kami sampai ke warung bebek goreng yang kami tuju dan badala…….warungnya tutuph…ughhhh….kami sedikit kecewa, tapi kami masih dapat menahan rasa lapar kami dan mencari alternatif lain…pilihan kami jatuh pada bakmi jawa mbh mo….kami berbalik arah dan melaju ke utara….terus ke utara..melewati persawahan yang gelap dan akhirnya sampai ke sebuah gang yang akan menghantarkan kami ke warung bakmi mbah mo…tidak disangka tidak dinyana…ternyata gangnya di tutup karena sedang ada ewuh atau semacam acara kampung…..phuuuiiih…kami pun mulai lesu dan tidak dapat berpikir jernih karena jarak yang lumayan dari bebek goreng ke arah mbah mo….walau sedikit kecewa tapi kami masih tetap ramai berceloteh tentang tempat makan mana yang bisa memuaskan hasrat perut kami pada saat itu…..dan akhirnya pilihan dijatuhkan…kami sepakat untuk menuju warung mie jawa yang disarankan oleh Mr.Anton….di perjalanan kami sudah membayangkan lezatnya mie jawa dengan kuah yang…mmmhh lezat…..setelah kiri2 20 menit perjalanan sampailah kami di warung yang di suggest oleh Mr.Anton…warung terlihat terang karena sinar lampu yang menerangi….”wah, pertanda bagus…” pikir kami…karena kalau lampunya dinyalakan tandanya warung buka… dengan tidak sabar kami bersiap2 parkir dan menuju warung tersebut….tetapi apa yang terjadi guys…..di situ terpampang tulisan….MIE HABIS…whuaaaa…pengen nangis rasanya….terutama mas prisbo yang kalau laper katanya mengunyah saja sampai tidak kuat ….;D….

Ya sudah, kami menerima semuanya ini dengan lapang dada dan jiwa yang besar…akhirnya dikomando Mr.Anton kami memutuskan untuk mencoba mencari tempat makan di daerah kota yogya, klu tidak salah waktu itu Mr. Anton mensuggest warung boto…sontak  kami yang sudah kelaparan manut2 saja….tetapi Tuhan berkata lain, pada saat kami melewati jalan parang tritis…ada warung makan buka guys..kalau ngk salah pada waktu itu sudah pukul setengah 10 lebih…akhirnya kami berhenti di warung tersebut dan mulai memesan makanan….setelah memesan kami pun menunggu sambil bercanda dan berbincang…..tiba2 ada pelayan datang….”maaf mas, bebeknya habis”…..kemudian salah satu dari kami menjawab “ya sudah mbk, ganti ayam saja”…..”baik mas”…..beberapa menit kemudian pelayan itu datang lagi..”maaf mas, jus nagkanya kosong”….”ya sudah mbk ganti jeruk hangat saja”……”baik mas”…..tak lama kemudian pelayan itu datang lagi….beberapa dari kami terlihat frustasi dan bertanya…”apalagi mbk yang ngk ada?”….”tempenya kosong pak”…..” ya sudah mbk, bawa yang ada saja”….”maaf yah mas…”…..dengan malu2 pelayan itu kembali ke dapur….

Malam itu pokonya jadi malam yang sesuatu banget buat GuPi family….sampai saat ini aku merasa beruntung dapat berkenalan dan bersaudara dengan GuPi family…dari mereka aku belajar banyak hal….aku jadi mengerti bahwa pertemanan itu tidak dibatasi oleh apapun, lintas usia lintas profesi bukan menjadi masalah….besok kalau ada cerita lagi bakal aku bagi disini…..oh iya guys, kemaren gupy family habis dari Westlake….ini salah satu momen yang berhasil kami abadikan……



1 komentar: