welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Minggu, 27 November 2011

Tuhan tidak adil????.... wait.... tunggu dulu..... :)

Well, saat ini hari minggu tanggal 27 November 2011… aku menulis tulisan ini disela- sela aku menulis skripsiku… nggak tahu.. tiba- tiba saja aku ingin menulis..ehm, pernah ngk kamu merasa kalau Tuhan itu tidak adil?.. atau pernah tidak kamu merasa, kamu sudah melakukan apa yang harus kamu lakukan tetapi seakan- akan itu tidak berarti?... atau yang lain lagi, pernah enggak kamu merasa iri dengan orang lain yang seakan- akan tidak taat kepada aturan yang berlaku tetapi kok malah diberi lebih??... jujur, aku pernah merasakan itu semua.... merasa Tuhan tidak adil, merasa iri, dan sekan akan apa yang telaha aku lakukan sia- sia saja…

Iri… ya, menurut aku itu hal yang manusiawi…. Kadang aku merasa, kenapa orang lain seperti ini, seperti itu… kenapa aku seperti ini,kenapa aku tidak dilahirkan di keluarga yang bisa lengkap sampai aku dewasa seperti teman- temanku yang lain, kenapa kulit aku gelap, kenapa aku tidak memiliki wajah secantik dirinya? Kenapa aku tidak memiliki inner strength sekuat wanita itu?... kenapa aku tidak memiliki sex appeal semenarik dia.. bla bla… dan masih banyak lagi.. semua kalimat itu pernah terlontar keluar dari pikiranku… tapi mau tau ngk apa yang terjadi setelah itu?... whoops…. Aku menjadi pribadi yang kurang bersyukur, aku menjadi pribadi yang tidak PeDe… aku jadi pribadi yang penuh kekuatiran, aku jadi pribadi yang penuh dengan ketakutan… dan masih banyak lagi pribadi negatif yang menyertai pikiranku.. dari sini aku mulai belajar, aku termasuk orang yang hobi jalan- jalan, ya walaupun hanya melihat keadaan di sekitarku.. aku suka sekali memperhatikan orang- orang yang ada di sekelilingku… terutama mereka yang ada di dekatku… walaupun orang yang belum kenal sekalipun aku senang memperhatikannya, dengan memperhatikan orang kita bisa tahu banyak hal…. Well, seiring berjalannya waktu aku dipertemukan dengan orang- orang hebat.. mereka bisa menerima apa pun keadaan mereka, mereka PD, mereka jujur pada diri sendiri, mereka menerima diri mereka secara total, dan mau tau apa yang terpancar dari mereka?... mereka memiliki pribadiyang selalu bersyukur, penuh percaya diri, tidak mendengar perkataan orang yang tidak membangun, kalaupun ada yang mencela atau membicarakan mereka, mereka mempunyai pendirian yang teguh dan dengan santainya berkata, kenapa harus mendengar kata orang, kita tidak perlu malu dengan diri kita, untuk apa kita malu kalau apa yang kita lakukan ini benar dan tidak merugikan orang lain, orang mau berkata apa, mereka tidak akan dapat merubah hidup kita, yang bisa merubah hidup kita adalah diri kita sendiri. Dari sana aku belajar banyak hal, aku memperhatikan orang yang mungkin lebih kurang beruntung dibanding aku, mereka yang tidak memiliki fisik yang sempurna, mereka yang harus berjuang sendiri tanpa ada yang memperdulikan pun masih bisa tetap tersenyum dan menjalani hari- hari dengan penuh semangat….. well, kalau teman- teman yang memiliki kelebihan seperti fisik yang tidak sempurna mengapa saya harus iri kepada orang lain lagi?... semua itu tidak ada gunanya… walaupun kalau boleh jujur rasa iri dan kurang nyaman itu bisa saja muncul tiba- tiba, tapi kalau kita bisa memanage dengan baik pasti rasa itu akan berubah menjadi ucapan syukur, dengan melihat sukses orang lain kita harus melihat flash back masa lalu orang itu, pasti sukses yang mereka dapatkan tidak serta merta secara instan, kalaupun ada yang mendapatkan sukses secara instan, pasti Tuhan punya rencana untuk mereka, karena Tuhan tau mereka layak mendapatkannya, entah karena sifat mereka yang selama ini belum tampak yang jelas Tuhan memberikan kepada kita sesuai dengan kapasitas kita masing- masing.. so ngk ada alasan buat kita tidak merasa nyaman dengan diri kita kalau kita melihat orang lain lebih baik dari kita.. masih banyak hal- hal yang bisa kita syukuri…. Aku pernah juga berada di saat berat disaat aku benar- benar tidak memiliki uang, jangankan buat jajan, buat makan siang aja aku harus mikir 2x… dan aku memilih tidak makan… tapi ya aku tahu Tuhan ingin aku belajar sesuatu.. pokoknya segala sesuatu diambil sisi positifnya aja.. hehe satu lagi aku ingin berbagi tentang rasa cemburu.. aku sadar kalau aku tipe orang yang mudah cemburu.. well, dulu aku belum bisa memanage rasa cemburuku ini dengan baik… sampai- sampai ada orang yang frustasi dibuatnya.. well, cemburu memang perlu sih… tapi sepertinya kita harus berpikir berulang kali untuk menyampaikannya,,,,, dan jangan lupa de important thing is.. sampaikan rasa cemburu kita kepada pasangan di saat yang tepat.. jangan mengulang kesalahan yang pernah saya perbuat terdahulu… saya menyampaikan rasa cemburu ketika sedang menjalani long distance.. dan walaa.. hubungan saya pun kandas di tengah jalan… well, buat temen2 yang sekarang sedang berpacaran, jaga baik2.. komunikasikan dengan baik segala perasaan dan amarah…, jangan sampai kita menyakiti pasangan kita… perkara kita yang disakiti ya…. Yang penting kita sudah berusaha yang terbaik… tidak perlu menyesali apa yang telah kita pilih terus berikan yang terbaik mulai detik ini dan teruslah berjalan… maka Tuhan akan memperlihatkan pelangi kehidupan….J

Oh iya, belakangan ini aku sadar bahwa aku tipe orang yang mudah tersinggung dan aku baru sadar juga kalau aku keras kepala… kadang memang untuk dapat menemukan diri kita dan menerimanya dengan utuh kita butuh proses dan waktu yang sangat panjang…. So sekarang saatnya untuk berubah… aku mau jadi pribadi yang terus berkembang… aku mau punya kepibadian yang lebih baik lagi… well, sekarang saatnya melanjutkan menulis skripsi lagi.. good nite all… Tuhan memberkati… J

1 komentar:

  1. veniiiiiiiiii........ tulisanmu sungguh menjalar sampai ke sumsum tulangku,, manteb banget!! :)

    BalasHapus