welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Jumat, 27 Juli 2012

Yang ini untuk bunda yang sedang ingin belajar memasak…brokoli goreng..:D


Halo bunda, perkenalken nama saya veni..hehe..saya belum jadi bunda sih, tapi ada rencana ke sana..hehe..kalau udah nemuin calon suami tapinya…hehhee…sudah sudah…veni ingin berbagi tentang masakan-masakan sederhana yang veni masak sendiri…veni masih pemulaaaa banget di perihal masak memasak…awal veni belajar memasak tuh karena kalau jajan di luar terus kantong veni cepet kempes, nah terus waktu itu veni iseng-iseng beli bahan mentah, terus veni olah sendiri degh di rumah, nah teryata kalau kita masak sendiri tuh lebih irit bunda, selain itu bisa ditabung degh sisa jatah belanja buat makan…hehe…bunda pernah denger kan sayur yang bernama brokoli?...sayur ini tuh banyak banget manfaatnya Cuma memang mungkin buat anak2 sayur ini kurang menarik karena aromanya kalau setelah dimasak ada langu2 gimana gituh….nah, pagi ini veni mencoba mengolah brokoli dengan cara yang berbeda, pagi ini veni membuat brokoli goreng, dan rasanya enak bunda…seperti ini penampakannya…


Bahan2 yang di perlukan pun sangat mudah di jangkau:
  •  Brokoli
  • Plastik untuk mengocok brokoli dan tepung agar merata, pilih plastik bening dengan ukuran yang biasa untuk membungkus es
  • Tepung bumbu favorit bunda, kalau veni sih pakenya sajiku tepung bumbu
  • Minyak goreng, veni sarankan minyak goreng yang di pakai minyak goreng yang baru bunda, kerena ketika kita menggoreng brokoli akan banyak minyak yang terserap, seperti waktu kita menggoreng tempe…       
Nah sekarang cara masakknya:
  • -         buatlah brokoli kecil2 seperti kalau kita mau memasak sop, setelah itu cuci brokoli, dengan air mengalir ya bunda…
  • -          nah setelah brokoli selesai dicuci, kita siapkan plastik yang sudah di beri tepung bumbu, masukkan beberapa bagian brokoli ke dalam plastik yang sudah berisi tepung, beri plastik ruang udara agar menggembung, sperti kalau kita menemani si kecil bermain, kalau biasanya plastik di tiup agar meggembung, kalau ini cukup dengan kita buka lebar2 dan segera menutupnya cepat2 saja plastik yang berisi brokoli dan tepung sudah menggembung…
  • -          setelah plastik menggembung kocok2 sampai brokoli berlumur tepung, lakukan lagi langkah yang sama sampe semua brokoli berlumur tepung…
  • -          setelah itu goreng brokoli dengan minyak yang panas sampe tepung berwana kecoklatan.., sewaktu menggorena jangan ditinggal-tinggal yah bunda, karena cepet banget matengnya, kalu ditinggal-tinggal bisa-bisa gosong..hehe…

dan taaaaraaaa….brokoli goreng siap dihidangkan, untuk camilan okey, untuk lauk juga okey….selamat mencoba bundaaaa….;) 

1 komentar:

  1. veniii,,,,,,,,,,, aku pernah bawa brokoli goreng tepung ke kampus.. n temen2 pada sukaaaaaaaaaaaa.......... hehehe

    BalasHapus