welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Jumat, 27 Juli 2012

untuk bunda: Brokoli sosis daging sapi dan ampela ayam....:D


Nah ini bunda satu lagi resep dari veni, Brokoli sosis daging sapi dan ampela ayam… cara masaknya gampang banget….ini dia penampakkanya…


bahan-bahan yang di perlukan
Bumbu:
  •   3 siung bawang putih
  •  Bawang bombai secukupnya
  •  Garam
  •  Gula pasir
  •  Bawang merah goreng
  • Minyak untuk menumis

Bahan:
  • Jagung manis
  •  Brokoli
  •   Ampela / hati ayam
  • Sosis
  • Daging sapi

Cara memasak:
1.       Cincang bawah putih dan bawang bombai, lalu tumis sampai harum, beri garam dan gula pasir secukupnya, kalau mau lebih sedap bunda bisa menambahkan penyedap makanan kalau veni pakai Maggie kaldu blok sapi, andaikata tidak di beri penyedap pun bisa bunda, karena menurut resep turun temurun, fungsi penyedap bisa digantikan dengan gula pasir supaya masakan tidak ‘’cemplang”
2.       Masukan daging sapi dan ampela ayam kemudian oseng sampai dagingnya berbau harum
3.       Kalau daging sudah mengeluarkan aroma tambahkan air sesuai dengan keinginan bunda, rebus sampai air mendidih
4.       Masukkan wortel, brokoli, sosis, jagung manis dan tutup, tunggu sampai warnanya berubah menjadi cerah….
5.       Cicipi masakan bunda apakah rasanya masih ada yang kurang, kalau masih kurang tinggal ditambah garam/gula sampai rasanya nendang….hehehe…
6.       Kalau masakan sudah matang, taburi dengan bawang goreng….hmmmm…..yummy….

yap…. (^^.)v Brokoli sosis daging sapi dan ampela ayam siap dinikmati….kalau bunda ada saran2 dalam memasak, share yah bunda.....selamat mencoba…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar