welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Rabu, 05 September 2012

apa yang anda pikirkan ketika dosen/guru anda memberi 1 soal 1+2=... dan meminta anda mengerjakannya dalam waktu 3 jam?...


Mungkin kita pernah mengeluh mengapa persoalan hidup ini terlalu rumit dan sulit. Mengapa persoalan interaksi dengan orang lain begitu rumit dan persoalan keluarga begitu pelik. Padahal itu smeua tergantung cara pandang kita. Seandainya Tuhan memberikan kepada kita persoalan yang terlalu mudah untuk dipecahkan, mmmm…. Betapa membosankannya hidup ini….
Bayangkan saja apabila dosen atau guru kita memberikan sebuah soal di papan tulis : 1+2=…. Lalu beliau memberikan waktu 3 jam untuk mengerjakannya… mengkin kita akan marah karena menganggap hal itu sebagai penghinaan, dan merasa jemu harus membuang waktu begitu lama dengan persoalan yang tidak selevel dengan kemampuan kita (hehehe narsis dikit....;Dv). Karena itu mari kita bersyukur dengan persoalan yang kadang kala kita pun merasa sangat sulit untuk kita hadapi dan hampir membuat kita kehilangan harapan... 
So gals, seandainya hidup kita tanpa masalah, hal itu sama sekali tidak menyenangkan. Bersyukur kalau kita punya masalah dan persoalan yang harus kita hadapi setiap hari, karena persoalan sepelik apapun akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat... dan kalau kita berhasil melaluinya percayalah kehidupan ini akan menjadi lebih indah…. Semuanya tergantung cara pandang kita bukan?,,, buat teman2 yang mungkin saat ini punya masalah yang seakan-akan tidak dapat terselesaikan, dan seakan-akan tidak ada harapan atau bahkan merasa jalan sudah buntu… tunggu apa lagi???… bangun sekarang!!!.... dan mulailah dengan kacamata dan cara pandang yang baru… bukankah kita ingat Tuhan tidak akan memberikan cobaan melampaui batas kemampuan kita?... kalau kita berdiri teguh dan berlapang dada menerima dan belajar dari setiap masalah yang hadir… kemungkinan besar kita akan dapat melewatinya dan menang….. God bless U all… :)

#merenungmembuatsegalanyamenjadilebihjelas….. keep smile… ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar