welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Rabu, 05 September 2012

biologi..??? hmmh rumit.. tapi mengajariku banyak hal..:) by Fransisca Veni on Wednesday, October 28, 2009 at 9:52pm


biologi..??? hmmh rumit.. tapi mengajariku banyak hal..



terus terang aku sempat hampir putus asa untuk menumpuh prodi ini.. yang tadinya
aku pikir dengan masuk jurusan ini aku terbebas dari matematika, kimia, dan fisika..
tapi ternyata.... oh tidakkk.. apa yang terjadi.. semua ilmu itu digabung jadi satu
dalam pelajaran bilogi yang tentunya semakin rumit.. 
yaaahhh.. ini adalah pilihanku.. dan aku harus bertanggung jawab.. pengen c ninggalin.. tapi..
ngk akh.. aku harus setia sama apa yang udah aku pilih..
ehmm.. di biologi ini ngk hanya pelajarannya yang kompleks..
yang bikin aku tetap bersemangat di prodi ini tuh.. karena setiap kali belajar
sesuatu hal yang baru..aku merasa bahwa.. God is more than great.. more than amazing..
n more than everything...

blajar sesuatu dalam tubuh.. hewan, sel, jaringan, organ.. wah... ckckckck..
itu sungguh luar biasa... meski kadang aku dibilang kurang kerjaan.. berjam-jam ngamatin tumbuhan.. berminggu-minggu
nungu taneman eksperimen tumbuh.. belah ini lah.. mbelah itulah.. akh.. semua itu bikin capek tapi malah jadi doping buat aku untuk tetap bertahan.. 
kadang aku senyum2 sendiri kalau inget aku pas down.. putus asa.. ngk ada gairah hidup.... yahh karena masalah yang lagi aku hadepin...
nah pas ketemu ma mata kuliah Fisiologi Hewan Dasar tuh... wwuih... aku baru sadar.. betapa lambatnya aku dalam bersyukur..
di situ bener2 dikupas organ secara detail.. mulai dari alat indra.. alat pencernaan.. penyusun sel.. wah pokoknya semua yang ada dalam 
tubuh kita tuh berharga banget degh.. ugh... ngk banget degh kalau kita nyia2in itu dan ngk mensyukuri serta ngerawat itu semua.. ginjal tuh.. kecil.. tapi dya bisa mbersihin darah kita terus untuk kestabialan..
klu ginjal kita sampai rusak.. harus cuci darah seminggu 2x.. cara kerjanyapun amazing.. belum lagi jantung... enzim2.. kemampuan tubuh menangkal radikal bebas dari asep kendaraan.. wah pokonya jangan sampai degh kita nyia2in hidup...

kata pak tri c.. "wong urip ki angger waras wis nyenengke, dhuit rasah okeh2 yo ra popo ning iso nyukupi kebutuhan kabeh.. hhehe..."

Tuhan kasih atas berkat kehidupan yang luaar biasa.. makanya aku percaya setiap hari dapat bangun dengan sehat adalah suatu hadiah anugrah dan berkat..
terima kasih Tuhan untuk keidupan ini.. dan terima kasih aku boleh belajar dari setiap pengalaman dan orang2 disekitarku..
Tuhan... aku pun ingin bersyukur dengan jadi berkat untuk orang2 di sekitarku.. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar