welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Rabu, 05 September 2012

catatan kecil seorang mahasiswi semester 6 by Fransisca Veni on Tuesday, April 12, 2011 at 10:32pm


hari hari telah terlewati senin, selasa, rabu, kamis merupakan hari yang sangat melelahkan.. tugas, microteaching, laporan praktikum kadang lebih sering menjadi momok daripada menyadarinya sebagai tugas yang merupakan suatu kebutuhan untuk dikerjakan.. jujur saja hidup seperti ini kadang membuat saya merasa berada di dalam penjara dengan tugas rutin yang membuat kepala panas dan emosi.... tetapi di sisi lain saya merasa bahagia dapat mengalami hari-hari seperti ini.. tekanan membuat saya disiplin dalam menggunakan waktu.. bahkan saya sudah dapat menghilangkan kebiasaan terlambat... ini merupakan progress yang sangat besar... selain itu Puji Tuhan, Tuhan selalu menyertai saya sehingga saya dipertemukan dengan orang-orang yang selalu dapat mengerti dan dapat menerima saya... mulai dari teman-teman sekelas, teman teman KKN, dosen pebimbing dan semua muanya yang ikut mengisi hari -hari saya.. beban saya serasa sirna karena banyak pelajaran yang saya ambil dari kehidupan dosen dan teman-teman saya.. perbedaan itu ternyata indah apabila dipandang tidak dengan sebelah mata... Terima kasih Tuhan untuk semuanya.... di saat-saat perjuangan ini kerjasama dan mengendalikan emosi  sangat diperlukan.. tak elak omongan sensitif dapat menyinggung dan merusak suasana pertemanan.. sungguh aku dapat merasakan bagaimana menjadi seorang yang dituntut untuk berpikiran sebagai orang Tua.. saya tau tugas seorang guru yang sungguh-sungguh mau  mengabdikan dirinya tidak mudah.. kita guru harus dapat memberikan contoh dan panutan untuk murid-murid, yah saya bersyukur Tuhan memperbolehkan saya dan memberi jalan sebagai seorang guru.... dengan ini smua saya berharap, kelak saya dapat menjadi ibu guru yang baik dan dapat menjadi orang tua yang dapat medidik anak-anak saya dengan baik pula... Majulah guru Indonesia... mari Kita ikut membangun negara kita agar menghasilkan anak-anak didik yang bermoral baik dan dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi walaupun ini tidak dapat diperoleh dengan cara yang instan..  menulis apa yang sedang saya rasakan di sela-sela mengerjakan setumpuk tugas dapat melegakan dan memberikan penghiburan... SEMANGAT!!... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar