welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Senin, 20 Februari 2012

Cerita hari ini, Cemburu berlebihan?... ngk lagi-lagi degh... :)


Hari ini tidak banyak kegiatan yang aku lakukan… hari ini aku bangun agak siang, pukul 9.00 aku sudah berada di kampus tercinta untuk menuju ke perpustakaan. Ya inilah kegiatan harian yang setia aku lakukan… ke perpustakaan karena pada semester ini aku sudah bebas teori dan tinggal menyelesaikan tugas akhirku saja.. hari ini aku bertemu dengan teman-teman sekelasku juga di kampus.. rasanya seneng banget karena aku sudah lama tidak berjumpa dengan mereka hal ini terjadi karena kita sudah tidak ada kelas klasikal jadi ya bertemu merupakan momen yang jarang bagi kami.. pukul 10.30 perut kami sudah mulai keroncongan karena kami tidak sempat makan pagi, maka dari itu kami memutuskan untuk mengisi perut kami di café langganan kami yaitu tetoretoteettt….. garden café… untuk golongan café, harga di sini relatif miring ya walau ngk miring-miring banget sih, tapi lumayan lah buat kantong kita-kita, dari segi jarak juga ekonomis, cukup dengan jalan kaki selama 5 menit dari kampus FMIPA, kita akan sampai di sana… suasana pagi café itu seperti biasa ramai dengan mahasiswa yang ingin mengisi perut mereka, kadang ada juga dosen, pegawai, tapi paling banyak sih mahasiswa…

Okeh, lanjut.. di café ini, aku dengan teman se-iya sekataku, si fidha punya spot khusus, selain meja kursi formal, meja kursi berbahan ban yang terletak di taman, juga ada tempat duduk di bawah pakai karpet. aku dan fidha punya spot favorit, yaitu di meja nomer 13, ngk tahu kenapa setiap kita berdua atau dengan teman lain pergi ke café ini kita pilih meja nomor 13 dengan catatan tidak terlalu banyak orang lho ya.. hehe.. kalau lumayan banyak orang biasanya kita menggabung meja 13 dengan 14… Setelah kami menemukan spot kami, kami langsung memesan makanan, untuk makanan di sini fidha itu paling suka nasi goring, itu menu favorit fidha, enggak pagi, enggak siang, enggak sore, nasi goreng selalu jadi makanan andalan… kalau aku ganti2.. tapi yang paling sering aku pesen adalah capcay goreng dan capcay rebus… hmmm… yummy…*nulis sambil ngeces…

Setelah makan di garden café, kami memutuskan untuk mengambil jalan kami masing-masing, fidha dan leli memutuskan untuk pulang ke kos dan aku memutuskan untuk kembali ke perpus untuk hunting bacaan sambil menghabiskan waktu karena pada jam 5 aku dan temanku yang ada di paingan berjanji untuk bertemu untuk menyelesaikan sebuah administrasi… jadi aku pikir daripada pulang mending aku menghabiskan waktu di perpustakaan, *hening karena ada di perpustakaan….

Tak terasa karena asyik membaca waktu telah menunjukkan pukul 1.15, salah satu temanku mengirim sms, di memberi info sedang berada di parkiran laboratorium, saya pun segera menyusulnya.. sekitar 10 menit kemudian saya saya di pakiran laboratorium di sana aku bertemu dengan temanku dan kami ngobrol banyak hal, walaupun kami Cuma nongkrong di atas sepeda motor tetapi kami betah berlama-lama karena kami sudah akrab dengan penjaga parker, jadi mau nongkrong seberapa lama pun tidak akan di tegur,.. (*hehe itulah keuntungan akrab dengan penjaga parkir)…. Di parkiran nan ramai dengan motor2 ini kami curhat banyak hal, yang paling banyak sih tentang tugas akhir dan cinta… saya ulangi CINTA… hehe.. sebenernya geli juga c… tapi ya memang itu yang banyak kami bicarakan… teman saya ini sedang galau karena pacarnya sekarang sedang bekerja melanglang buana, tak elak acap kali tumbuh benih-benih cemburu yang membelenggu… nah di sini, ilmu yang saya dapat dari radityadika saya gunakan untuk sedikit menenangkan teman saya yang sedang gundah gulana…. Selain bekal ilmu dari radityadika, saya juga sedikit banyak telah makan garam di jagad Long Distance Relationship saya yang tidak berakhir bahagia, karena saya punya sifat cemburu yang terlalu tinggi pada saat itu… saya pernah dengar kutipan pembicaraan radityadika yang bernada demikian,

KALAU KITA MENJALIN HUBUNGAN DENGAN SESEORANG JANGAN KITA BERJANJI UNTUK TIDAK SALING MENYAKITI, TETAPI SALING BERJANJILAH AKAN TETAP BERTAHAN WALAU SALAH SATU DARI KALIAN MENYAKITI…. Selain itu ada kutipan dari anonym yang sudah saya modifikasi.. pesan ini saya sampaikan juga buat teman2 yang mungkin sedang menjalin hubungan dan mempunyai kecenderungan sifat seperti saya yang terdahulu yaitu seorang pencemburu jangan sampai kisah kalian mengulang kisah saya 1 tahun yang lalu….

“Hei, cemburu itu kalau berlebihan bukanlah suatu tindakan yang positif, menjadi pencemburu artinya bukan kita tidak percaya pada pasangan kita, melainkan kita tidak mempercayai diri kita sendiri bahwa kita sedang dicintai, setiap pasangan kita sedang dekat atau bahkan bercanda dengan lawan jenis pasti tumbuhlah rasa insecure atau tidak aman atau kwatir, sebenarnya itu tidak akan terjadi kalau kita percaya diri…. Biarkan orang lain menjadi diri mereka, dan kita jadilah diri kita sendiri, jangan hanya karena orang tersebut lebih cantik atau lebih ganteng dari kita, lalu kita merasa rendah diri, belum tentu kalau mereka jadi kita mereka bisa melakukan apa yang bisa kita lakukan, dan belum tentu kalau kita diposisikan sebagai mereka kita dapat bahagia… so perlu diingat… dirimu yang sekarang adalah anugerah yang terindah dari yang kuasa… dan tidak perlu cemburu dengan orang lain melebihi kadar… rendah hati dan rendah diri merupakan hal yang sangat berbeda… sebaiknya kita selalu memelihara sikap rendah hati, tetapi jangan sekali-kali memelihara rasa rendah diri, karena menurut pengalaman yang telah saya alami, sebenarnya akar kecemburuan adalah kita belum dapat menerima dan percaya bahwa diri kita ada sebuah pribadi yang dicintai..”

Hoaaamm… ngk terasa udah jam malam… udah ngantuk.. well, selamat malam… dan selamat tidur.. daddaaah.. :D/


2 komentar:

  1. Hi, Fransisca!
    Glad to find your blog. Follow blog-ku ya! I have lots of stories there. Hope you like them all. Anyway, aku udah follow kamu :)
    Thanks and God bless!
    www.yohanaekkystories.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @yohana Ekky thanks yohana, I've visit your blog anyway and already following your blog... keep writting... God bless you...:)

    BalasHapus