welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Sabtu, 18 Februari 2012

pengen nulis aja tentang susunan rencana hidup.... :)

Hari ini 18 Februari 2012 dan ini adalah hari sabtu… seperti biasa.. malam minggu aku habiskan dengan me-time.. di kamar, tutup pintu berduaan sama leppi dan yaa… membuat plan ke depan.. dua hari yang lalu aku memutuskan untuk mengikuti asuransi yah walaupun aku belum memiliki pekerjaan tapi asuransi menurutku adalah hal yang sangat penting… jadi mulai sekarang aku harus benar2 bisa mengelola keuanganku.. well, paling tidak dari sini aku berpikir, memang hidup ini yang penting adalah kita menjalani hidup kita di masa kini karena masa depan akan mengikuti apa yang kita lakukan pada masa kini.. tapi tidak ada salahnya kita juga memikirkan masa depan… karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan… bukannya saya promosi akan jasa asuransi… tapi memang benar… dalam hidup ini kalau tidak sehat ya sakit.. dan kita tidak pernah tau kapan kita akan menderita sakit, sakit apa… well aku mendapat suatu pesan yang tersirat ketika ayah dan ibu aku menderita sakit.. aku benar2 tidak menyangka ayah dan ibu akan pergi secepat itu karena sakit…. Well, pada saat itu kita memang sedih, tapi kita juga bersyukur karena waktu itu ayah dan ibu sudah mengikuti program asuransi jadi biaya pengobatan paling tidak ada yang membantu… dari pengalaman itulah kakak aku yang nomor dua menganjurkan adik2nya mengikuti asuransi… dia bersedia membagi pembayaran premi, aku setengah dia setengan…. suatu saat nanti aku ingin bisa membalas kebaikan kakak aku yang nomor 2 ini… yeah, I wish….

Dan cerita pun berlanjut.. di saat-saat seperti ini, terutama di saat di kamar sendiri, aku sering kepikiran akan masa depan.. kadang galau juga c… tapi aku selalu mencoba menuju ke arah pintu terang… sebenernya aku punya rencana setelah lulus dari UNY aku mau langsung kerja, kebetulan ada temen yang nawarin aku jadi guru di Jakarta, tapi karena pertimbangan banyak hal akhirnya tahun ini aku memutuskan untuk melanjutkan kuliah lagi di Sanata Dharma…. Yah sambil nanti lah, cari kerja sambilan.. sebenernya c aku pengen banget bisa bikin lapangan kerja buat orang lain dan jadi wiraswasta, aku pengen kalau aku sukses aku juga bisa ngajak sahabat aku Eka Chandra Septiana yang biasa aku panggil tia buat jalan2 ke paris, sama seperti dia ngajak aku keliling kota bandung pecan lalu… tapi aku ngerti kok, kadang rencana hidup bisa berubah dan aku yakin itu adalah untuk suatu alasan yang mungkin sekarang bisa aku jawab.. sama seperti dulu waktu aku putus dengan pacar aku… dulu aku memang tidak bisa melihat sisi positif dari putusnya hubungan itu, tapi pelan2 sekarang aku bisa melihat sisi positif itu… dan aku bisa bilang itu keputusan yang tepat walaupun jujur sampai sekarang aku masih agak susah move on…. Tapi itu semua memang perlu waktu, dan aku perlu waktu lebih untuk move on.. Cuma itu aja masalahnya… J… well, untuk saat ini aku mau menjalani hidup dan mensyukuri segala yang telah aku punya, kalau aku harus kuliah lagi aku akan jalani itu, toh aku yakin pasti itu ada manfaatnya…. Aku bisa lebih mengembangkan diri aku lagi menjadi pribadi yang lebih baik… semoga keputusan yang aku ambil ini baik untuk semua… amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar