welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Sabtu, 18 Februari 2012

Tia, Aku, Impian Kita dan Bank Mandiri.....:)



Well, pada tanggal 10-13 Februari lalu aku bertandang ke Kota Bandung dengan menggunakan kereta lodaya pagi, seperti yang pernah aku muat di postingan aku sebelumnya ini adalah pertama kalinya aku berpergian hanya dengan modal percaya, yakin, dan dengan sedikit uang saku…
3 hari di Bandung tuh rasanya cepet banget apalagi ditemani temen aku Tia, aku mau certain flash back kita kenapa kita bisa jadi temen. Ya, flash back singkat....

Waktu itu aku punya temen sekelas, nama lengkapnya Eka Chandra Septiana, di datang dari Lampung, entah kenapa kita seperti ditakdirkan berteman karena tau2 kita suka aja duduk berdua di meja paling depan… Tia, kalau aku denger nama itu yang pertama terlintas di pikiran aku adalah sesosok yang rajin mencatat, gigih, suka fisika, pinter matematika rambut ikal, mata panda, kangen rumah, kocak, inget gajah dan lain2… Aku nggak tau darimana chemistry antara kita bisa kebangun.. padalah seingat aku waktu dulu SMA aku galak and judes sama tia… hehhe… terutama kalau lagi di ruang computer… well, aku ngk akan nyeritain secara detail, yang pasti kalau dia ada di sebelahku pasti aku ngk sabar dan aku marah2… hehe.. jadi ngrasa bersalah banget kalau ingat kejadian itu… well, aku harus mengakui tia adalah seorang yang mengubah diriku menjadi lebih baik, dia yang mengenalkan aku kepada dunia kos2an karena dulu sehabis pulang sekolah aku suka main ke kos tia, terus di situ aku makan bareng, kalau nggak salah inget dulu makanan favoritku ca kangkung sama ikan salem, padahal sebelum itu aku paling ngk bisa makan nasi bungkus, mungkin karena dulu saking manjanya aku kali… hehe…

Banyak hal yang bisa aku pelajari dari tia, satu hal yang paling geli, sekaligus bikin hati aku perih…. Tia kehabisan uang jajan men… gara2 dia ngk bisa nahan nafsu untuk beli baju.. wal hasil dia memplaning uang jajan 10 ribu buat 3 hari apa seminggu gitu.. well, pada saat itu aku kaget bukan kepalang.. 10rb buat 3 hari atau bahkan buat 1 minggu, mau makan berapa kali sehari?... *kalau inget kejadian itu bener bikin hati mencelos… tapi puji Tuhan karena waktu itu kita ada perayaan natal bersama dengan siswa-siswi se kota Yogyakarta yang kebetulan diadakan di SMA kami, kami yang menyediakan konsumsinya, waktu pulangnya ternyata masih ada lumayan banyak… walhasil jadi berkah degh… karena kita bersimpati kepada tia dan temen kos kita satu lagi namanya prima maka kami meminta mereka membawa sebagian kotak makan yang masih tersedia, sontak muka tia dan prima begitu berseri2 seperti bidadari.. hehehe… geli juga kalau inget kejadian itu…



Tetapi sekarang lain cerita, begitu lulus SMA tia langsung pindah ke kota Bandung, ya kota kembang, tapi aku takut kalau tia pergi ke kota kembang jangan2 nanti tumbuh tunas di kepala tia dan tia jadi setangkai kembang… aduuh…. Apaan c nih…. Hehe…. Well, tia keterima di salah satu bank swasta ternama di Indonesia… aku seneng dengernya… selama tiga tahun dia bekerja di sana… dan di luar dugaan selama tiga tahun terpisah jarak yang jauh, kita tetep berkomunikasi dengan baik, sampai akhirnya tiga tahun berlalu dan tia memutuskan pindah kerja, oh iya, selain bekerja tia juga berkuliah di salah satu pergurauan tinggi swasta di kota Bandung… satu hal yang menimbulkan motivasi buat aku untuk belajar lebih giat lagi,,,, bagiaku tia sesosok teman yang hebat karena tidak mudah bekerja sambil kuliah apalagi waktu aku bertandang ke kota bandung tia baru pulang kerja sekitar jam 5 sore.. dan biasanya setelah itu dihari-hari aktif kulaih dia langsung lanjutkan dengan kegiatan kuliah kalau aku jadi tia mungkin aku ngk sanggup… well, I always wish all de best for you yak.. ;)… nah tia juga nih yang ngajarin aku kebiasaan buat berdoa, Rosario,novena dan doa rutin waktu di SMA dulu… pokonya bagiku tuh dia keren…. Dia punya impian buat bisa ke paris…

Ngomong-ngomong soal impian, aku juga punya impian…impianku ini bagi sebagian orang mungkin cukup mainstream….Aku ingin membangun keluarga bersama orang yang aku cintai dan mencintaiaku.  Lalu ingin mempunyai rumah sendiri di sebuah pendesaan dengan udara yang sejuk dan lingkungan yang nyaman…..Selain itu aku juga punya impian yang lain, suatu hari nanti aku bersama keluarga kecilku kelak ingin mengunjungi kota Roma dan berdoa di Saint Peter Basilica….that’s must be great….

Mmmmh..aku sadar bahwa sebuah impian tidak akan tercapai kalau kita tidak berusaha untuk mewujudkannya….seperti temanku Tia, dia mempunyai impian untuk pergi ke Paris maka mulai sekarang dia sudah memulainya dengan mempelajari seluk beluk negara Paris, berkenalan dengan  turis-turis yang datang ke Indonesia dan mengumpulkan informasi-informasi mengenai bagaimana tips-tips untuk dapat pergi ke Paris sebagai Bag-packer….Nah, aku pun juga telah memulai rencana-rencana jangka panjang dan jangka pendek untuk mewujudkan impianku….Salah satunya aku mempersiapkan masa depanku dengan cara menyisihkan sebagian uang yang aku dapat untuk ditabung….Aku mempercayakan Bank Mandiri untuk yang satu ini…Alasan mengapa aku memilih Bank Mandiri cukup simple karena Bank Mandiri dekat dengan kampus dan rumah tempat aku tinggal…Selain itu banyak sekali program yang ditawarkan dan sifatnya membantu kita anak muda, seperti mandiri KPR yaitu kredit kepemilikan rumah, ini perlu banget bagi  kita yang memutuskan untuk menikah dan ingin mandiri dengan membeli rumah sendiri…Selain itu ada mandiri KTA, mandiri kartu kredit dan mandiri tabungan rencana untuk info selengkapnya teman-teman bisa mengunjungi website mandiri dengan mengetik http://www.bankmandiri.co.id/ ada videonya juga lhoh http://youtu.be/y5UicfHy3g0.  Menurut aku Bank Mandiri mengerti akan kebutuhan kita anak muda yang sedang meniti karir karena program-program yang ditawarkan tidak memberatkan kita anak muda…Seperti Mandiri Tabungan Rencana, kita hanya perlu menyediakan Rp 100.000 untuk disisihkan setiap bulannya sampai jangka waktu tertentu. Dalam hal ini kita dilatih untuk berdisiplin dalam menabung, tahu kan anak muda biasanya laper mata…Apalagi kalau sudah di pusat perbelanjaan, pengin ini lah pengen itulah yang sebernarnya bukan merupakan prioritas kita…Nah dengan Tabungan Rancana Mandiri mau tidak mau kita harus dapat menahan diri kita untuk menyisihkan uang jajan kita setiap bulannya…hehe….Pokoknya apapun keinginan kita, Bank Mandiri saja…..Dan ingat juga jangan lupa berdoa, karena apapun yang kita inginkan akan tercapai dengan berusaha dan berdoa….Seperti kutipan kata-kata Ibu Teresa, ora et labora….bekerja dan berdoa…Sekian dulu cerita dariku….semoga Tia dan aku bisa mencapai impian kita… SEMANGAT ya Tia… doa ku selalu bersertamu… 

well.. kayaknya tangan aku udah mulai agak keriting, sampai bertemu lagi dicerita berikutnya… daddah…..:D/

1 komentar:

  1. veniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,, aku baru sempet bacaaa.. makasiiih yaaaaaa... hmmm aku terharu bancanya,,*usap2 idung*
    you're my best friend too!!
    *big hug*

    BalasHapus