welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Kamis, 23 Februari 2012

curahan hati?.. ya.. ini curahan hati saya...

Curahan hati… ya.. setiap orang pasti mempunyai curahan hati, hanya saja perbedaannya adalah ada yang dengan lancer dapat menjurahka isi hatinya dan tidak, ada juga yang sebenarnya dapat dan mampu mencurahkan hatinya tetapi dia memilih untuk diam… saya pribadi lebih suka mencurahkan isi curahan hati saya melalui bahasa tulis, entah mengapa saya merasa nyaman dengan hal ini… malam ini aku menulis ditemani suara api yang membakar kayu, jangkring dan petikan gitar, sambil sesekali terdengar suara burung pada petang hari… ya saya sangat suka suara alam seperti ini sangat menentramkan hati, sampai pada saat saya ingat akan sebuah rasa yang ada dalam hati saya….

Seperti wanita pada kebanyakan yang mengimajinasikan seorang pangeran dalam hidupnya…. Mungkin hal ini dipengaruhi dari legenda-lengenda dari nenek moyang, entah legenda lokal maupun internasional banyak sekali yang menceritakan tentang datangnya seorang pangerang dalam hidup seorang gadis yang sederhana… yah, mungkin kalian pernah dengar cerita cinderela, putri salju, Barbie, three musketeers, ande-ande lumut dan kleting kuning dan masih banyak lagi… ya, sadar dan tidak sadar ini mempengaruhi pandangan dan harapan kita para wanita terhadap seorang pria, ya minimal ini berlaku untuk diri saya sendiri… hehe…

Semakin bertambahnya usia, saya pun semakin sadar bahwa pangeran hanya ada disebuah dongeng.. kalaupun saya mendambakan seorang pangeran dimasa kini saya sadar betul bahwa saya juga harus menjadi seorang putrid, masalahnya saya bukanlah seorang putri jadi sia-sia saja saya mengharapkan seorang panngeran… kita hidup di masa kini… mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan seorang bukanlah seorang pangeran, tetapi seseorang yang bisa menerima diri kita seutuhnya karakter kita termasuk di dalamnya… saya yakin, sadar atau tidak sadar setiap orang pasti punya kriteria tentang sesosok pasangan…. Saya pun punya… sampai akhirnya saya menemukan orang tersebut dan saya berkata kepada diri saya sendiri dengan penuh ketidak percayaan “ternyata pangeran itu ada… ” tetapi karena saya sadar saya bukan seorang putri maka saya hanya mengaggumi sosoknya dan karakternya saja tanpa ada keinginan untuk memilikinya… bagi saya mengetahui bahwa orang yang selama ini saya imajinasikan itu ada sudah cukup bagi saya… dan benar-benar menghapus keraguan saya selama ini bahwa semua pria adalah sama saja, sama saja di sini bukan memiliki arti yang bahwa semua pria sama, melainkan pria rata2 memiliki sifat dasar yang relatif sama... saya enggan menyebutkan karena kalau ada pria yang membaca tulisan ini saya takut menimbulkan huru-hara… hehe.. * peace ya pria bukan maksud hati saya menyama-nyamakan kalian, itu menurut saya dan berdasarkan pengamatan dan penyelaman karakter yang telah saya lakukan.... cerita menjadi lain setelah saya bertemu dengan Mr.X pandangan saya terhadap pria menjadi lain sama sekali… ternyata masih ada aja pria yang baik dan memiliki karakter yang sungguh-sungguh membuat saya kagum…. Selain itu Mr.X merupakan sesosok pria yang sangat setia… terbukti dari banyak wanita yang mungkin dibuat cemburu karena kesetiaannya kepada kekasihnya sehingga mereka sangat ingin menjadi kekasihnya… tetapi kembali, dia adalah seorang yang sangat setia.. banyak wanita di sekitarnya tidak membuatnya bergeming terhadap kekasihnya…

Kembali lagi, saya bukan seorang putri, dan saya tidak ingin memiliki pangeran yang bernama Mr.X… saya hanya mengagumi sosoknya… aku jadi ingat kata-kata bang radityadika di buku marmut merah jambunya…”pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan…. Mereka hanya bisa mendoakan, setelah lelah berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu makin lama makin menjauh…. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima… orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak kita sesungguhnya butuhkan…. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanyalah merelakan… orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian…..” well… cukup untuk curahan hati hari ini… Terima kasih Tuhan.. Engkau selalu berbicara kepadaku lewat orang-orang yang benar-benar tidak aku sangka2… well…. Gut nite all…. Daddaaah….. :D/

2 komentar:

  1. ouuuhhh,, gue banget tuh... cinta diam2.. hehehe,, nice post ven!!

    BalasHapus
  2. Selamat malam, kunjung balik ke Blog SUNDUL ya

    BalasHapus