welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Minggu, 31 Juli 2011

green.. still wondering what's the meaning of dari kita, oleh kita, untuk kita...


oke.. sekarang jam sudah menunjukkan pukul 22: 15 dan aku masih mencari dan bertanya tanya makna dari penghijauan dari kita oleh kita dan untuk kita... kalau mendengar kata penghijauan sontak yang tersirat dibenakku adalah pohon.. sebenarnya kalau dipikir2 kalau kita dapat menjaga kelestarian pohon dan lingkungan tanpa dilakukan penghijauan pun secara alami tumbuhan sudah dapat tumbuh dengan sendirinya dan menyebar biji dengan sendirinya.. hanya saja tanpa campur tangan kita mungkin persebarannya tidak merata.... mmh.. apa ya yang dimaksud dari kita, oleh kita dan untuk kita?.. mungkin makna kata dari kita adalah kita harus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya penghijauan... dengan kesadaran kita akan arti penting penghijauan kita akan senantiasa ikut menjaga kelestarian pohon-pohon pada khususnya dan kelestarian lingkungan pada umumnya... sesudah adanya kesadaran maka yang perlu kita lakukan adalah sebuah tindakan, karena kesadaran tanpa disertai dengan tindakan maka kesadaran tersebut akan berkurang maknanya.. nah arti kata oleh kita di sini maksudnya adalah bahwa kita yang harus melakukan penghijauan tersebut.. salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan yang nyata yaitu menanam pohon dan ikut menjaga daerah di sekeliling kita... untuk para polisi hutan misalnya, mereka harus ikut serta dalam menjaga hutan kita dari tangan2 pelaku ilegal logging, bukannya malah mendukung karena iming2 komisi besar..<= ini misalnya lhoh.. jangan tersinggung y pak/ bu... :D.... nah kita yang di sini sebagai kaum awam yang umumya pelajar dan mahasiswa juga harus ikut menjaga pohon2 di sekitar kita... misal kita ikut serta dalam program penanaman satu pohon untuk satu orang dan ikut serta merawatnya bukannya malah merusaknya sering kita jumpai anak2 muda yang sedang berlibur bersama misalnya... mereka dengan sengaja menulis nama mereka di batang2 pohon dengan menggunakan benda tajam.. alasannya untuk kenang-kenangan.... nah setelah kita sadar, melakukan kegiatan yang nyata, maka kita akan menerima hasilnya.... inilah makna untuk kita... kita akan dapat merasakan manfaat penghijauan tersebut.. dengan banyaknya pohon yang berada di sekitar kita udara akan lebih sejuk.... surface run off pun akan semakin berkurang.. mencegah erosi dan masih banyak lagi keuntungan yang dapat kita nikmati apabila kita benar2 menjaga hak hak pohon yang ada di sekitar kita... belum lagi mereka juga dapat menyediakan kebutuhan kita sehari-hari.. jadi tunggu apa lagi..... yuk kita sama sama menjaga lingkungan kita... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar