welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Rabu, 20 Juli 2011

pantai samas, ikan keting, jingking, sumpil, ubur-ubur biru, penetasan penyu, tiger beetle... :)

gambar yang di atas ini namanya ikan keting, biasa disebut juga lele laut.. kalau dilihat-lihat memang mirip sekali dengan lele air tawar hanya saja memang ada beberapa perbedaan, di bagian dorsalnya terdapat seperti sirip tambahan dan apabila sirip ini mengenai kita konon akan menyebabkan tubuh kita bengkak bengkak dan demam...
gambar yang di atas ini adalah gambar jaket saya, tangan saya dan jingking.. hehe.... jingking ini adalah anak dari kepiting.. di pantai ini bank sekali jingking, terutama di daerah yang terkena air...
gambar di atas adalah sumur sumur tempat penetasan penyu semi alami.. tujua pasir tidak dibuat penuh adalah apabila nanti telur2 penyu ini menetas tidak dapat langsung naik dan keluar dari sumuran ini...
ini dia ini dia... gambar yang di atas adalah sejenis sumpil yang banyak sekali terdapat di pantai samas terutama di daerah pinggiran pinggiran yang airnya tenang... ratusan bahkan ribuan stay di pinggiran pantai....
nah gambar yang ada di dalam botol film ini namanya tiger beetle.... agak kurang jelas y?.. :D

pantai samas baru saja menyadarkan aku dari ideologiku selama ini..... aku akui aku merupakan tipe orang yang phobia, kadang aku merasa sangat kuatir akan masa depan sehingga aku merasa harus mempersiapkan secara baik dan kadang persiapanku itu berlebihan sehingga itu malah membuatku kuatir... bagaimana kalau kurang.. bahkan aku sering sekali bertanya mengenai bagaimana dengan masa depanku aku merasa sungguh takut akan masa depanku... ntah karena apa itu tapi aku merasa sungguh sungguh takut.. mulai hari ini aku sudah mulai dapat memanage rasa takutku itu... karena suatu kejadian terjadi kemarin... sebenarnya tidak ada yang perlu kita takutkan dan kuatirkan secara berlebihan.. toh Tuhan juga telah berfirman.. janganlah kamu kuatir akan hari esok.. mengenai apa yang akan kamu pakai dan akan apa yang engkau kenakan karena segalanya telah disediakan bagimu.. aku sangat beruntung dapat mengenal orang-orang yang baru.... semuanya itu dapat mengajar aku bagaimana menjadi dewasa... sebenarnya menjadi dewasa itu adalah suatu proses yang tidak harus di planning..kalau kita dapat mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang ada di dalam hidup kita dan menjadikan itu sebagai sejarah kita yang kita resapkan dalam hati.. niscaya kita akan dapat menjadi bijak dan dewasa.. ada pepatah yang mengatakan KELEDAIPUN TIDAK AKAN JATUH KE LUBANG YANG SAMA UNTUK YANG KEDUA KALINYA.... kalaimat itu masuk ke kapaku begitus aja dan menarik perhatiannku.. ketika seorang teman dari pendidikan sejarah berbincang mengenai perjalanan sejarah bangsa ini.. banyak sekali hal yanga bahkan belum aku ketahui dan membuatku terbelalak... mungkin hidup ini tidak cukup untuk kita belajar,,, ada banyak sekali hal disekitar kita yang bahkan kalau kita mau bisa sangat mengagetkan diri kita karena ternyata hal kadang yang terlihat sederhana sebenarnya adalah kumpulan dari komponen-komponen yang rumit.. hmmm kalau kita dekat dan menjaga alam pasti alam juga akan menjaga kita dan menyediakan apa yang kita butuhkan.. haha.. aku mulai lagi pada kebiasaanku.. kadang aku ingin menulis apa tapi aku malah bercerita kesana kemari... ya itulah seni dari menulis blog.. kita bisa berkata bebas.. ntah itu sesuai dengan headline atau tidak.. makanya aku sangat suka menulis di blog karena ya kita bisa mengatakan apa yang mau kita katakan.. tidak ada yang protes.... :D....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar