welcome to my blog... sweet strawberry's diary..

tulisan yang ku tulis untuk mendeskripsikan perjalananku....

Mengenai Saya

Foto saya
banyak hal yang saya rasakan ketika menulis... saya suka menulis,dulu, sekarang dan saya ingin terus dapat menulis selagi saya bisa.. walaupun saya tidak tahu isi dari tulisan saya.. setidaknya ketika saya menulis saya menemukan identitas diri saya..

Kamis, 10 Februari 2011

hanya ini yang bisa kulakukan....

Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak -Mu di atas bumi seperti di dalam surga.. berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami.. seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami.. dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat, Amin

Salam Maria penuh rahmat. Tuhan serta-Mu terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhMu Yesus. Santa Maria bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati, Amin.

O Yesus, kebahagiaan abadi, suka demi suka dan kesenangan bagi orang yang mencintai-Mu, Penyelamat dan pengharapan semua pendosa, yang telah membuktikan bahwa bagi-Mu ketenangan terbesar adalah berada di tengah-tengah manusia, bahkan menjadi manusia sepenuhnya karena cinta-Mu akan mereka.
mengingat akan kesengsaraan yang telah Dikau derita, mulai dari kelahiran-Mu terutama selama masa sengsara seperti yang telah ditakdirkan dan diramalkan dalam rencana Ilahi-Mu sepanjang segala abad.
mengingat Tuhan, ketika pada santapan terakhir dengan Rasul-Rasul-Mu, Dikau telah membasuh kaki mereka, Dikau telah memberi Tubuh dan Darah-Mu yang tak ternilai harganya dan pada saat yang sama, Dikau telah meramalkan sengsara-Mu yang akan datang dan menghibur mereka dengan manis.
mengingat duka dan kepahitan yang telah Dikau derita di dalam jiwa-Mu dengan mengatakan "JiwaKu berduka, bahkan sampai mati."
mengingat semua ketakutan, kepiluan dan derita yang telah Diaku alami sebelum disiksa disalib, ketika telah sembahyang 3 kali bermandikan peluh darah. Dikau dikhianati Judas murid-Mu. Dikau ditawan oleh orang-orang yang bangsanya Engkau pilih dan angkat; dituduh saksi-saksi palsu dan dihakimi secara curang oleh 3 hakim dalam kemekaran masa remajaMu yang khidmad.
mengingat juga bahwa Dikau telah diluciti dari pakaian-Mu, diganti dengan pakaian penghinaan. Muka dan mata-Mu kabur, dikau ditempeleng, dimahkotai duri, tongkat ditaruh ditangan-Mu, Dikau dihancurkan oleh pukulan-pukulan dan ditenggelamkan dalam penghinaan-penghinaan dan kekurangajaran.
Demi sengsara dan semua derita-Mu yang telah Dikau alami sebelum masa sengsara-Mu disalib, berilah aku tobat sejati, penyesalan sungguh dan sempurna sebelum kematianku dan pengampunan dari semua dosa-dosaku. Amin

Doa 2
Bapa kami..... Salam Maria....
O Yesus, kemerdekaan sejati para malaikat kebahagiaan surgawi, meningat akan kengerian dan kedukaan yang Dikau derita, ketika musuh-musuh-Mu seperti singa lapar mengelilingi-Mu, dengan seribu satu macam penghinaan, meludahi, memukuli, melukai dan dengan kesadisan-kesadisan yang tak terbayangkan menyiksa-Mu dengan sengaja.
Semi kesadisan dna penghinaan kata-kata ini, aku mohon kepada-Mu Penyelamatku, lindungilah aku daris meua musuh-musuhku, baik yang kelihatan maupun yang tak kelihatan dan bawalah aku di bawah perlindungan-Mu keselamtan abadi. Amin

Doa 3
Bapa kami..... Salam Maria......
O yesus pencipta surga dan bumi, yang tidak dapat dibendung maupun dibatasai. Dikau memegang dan melindungi dnegna kuasa cinta-Mu.
mengingat akan kesakitan hebat yang Dikau derita, ketika orang-orang Yahudi memaku tangan dan kaki-Mu dengan pukulan yang bertubi-tubi dnegna paku yang besar, menganggap derita-Mu kurang besar untuk memuaskan kemarahan mereka, mereka memperbesar luka-mu dengan menambah kesakitan demi kesakitan yang tak terperikan, merentangkan badan-Mu di salib, menarik-Mu dari semua pihak dan dengan demikian memutuskan otot-otot anggota badan-Mu.
Aku mohon pada-Mu O Yesus mengingat cinta sengsara-Mu di kayu salib ini, berilah aku rahmat-Mu untuk menakuti dan mencintai-Mu. Amin.

Doa 4
Bapa kami........ Salam Maria..........
O Yesus, cermin kemegahan abadi, mengingat duka yang dikau alami, ketika merenungkan dengan cahaya Ilahi-Mu nasib orang-orang yang akan diselamatkan karena sengsara-Mu yang suci, pada saat yang sama Dikau lihat banyak orang-orang berdosa yang akan celaka karena dosa-dosa mereka dengan pahit Dikau mengeluh bagi mereka yang tiada harapan dan celaka itu.
Demi lembah kerahiman dan kasihan ini dan terutama demi kebaikan yang Dikau perlihat kan pada maling yang baik itu dengan berkata "Hari ini juga kau akan bersama-Ku di surga."
aku memohon kepada-Mu O Yesus yang manis, agar Dikau akan mengampuni ku disaat kematianku. Amin

Doa 5
Bapa kami...... Salam Maria...
O yesus, Tabib Surgawi, diangkat tinggi, disalib untuk menyembuhkan luka-luka kami dengan luka-luka-Mu.
mengingat akan luka-luka yang telah Dikau derita dan kelemahan tubuh-Mu yang diranggitkan sedemikian rupa, sehingga tak ada derita yang melebihi derita-Mu.
Dari puncak kepala sampai kaki-Mu tak ada bagian yang tak tersiksa. meskipun demikian, dengan melupakan segala derita-Mu, Engkau tak henti-hentinya sembahyang kepada Bapa-Mu di surga untuk musuh-musuh-Mu dengan berkata "Bapa ampunilah mereka, sebab mereka tak tahu yang mereka lakukan."
Demi pengampunan besar dan mengingat sengsara-Mu ini, berilah kami agar dengan mengingat sengsara-Mu yang terpahit ini, kami dapat dipengaruhi untuk memperoleh tobat sempurna dan pengampunan atas dosa-dosa kami.... Amin

Doa 6
Bapa kami........... Salam Maria...
O Yesus Raja tercinta yang paling dirindukan, mengingat derita yang Dikau derita, ketika telnjang dan diperlakukan sebagai orang bajingan, diikat dan dinaikkan di atas salib, ketika semua kenalan dan teman-tenman-Mu meninggalkan -Mu kecuali ibu-Mu tang tercinta dan tinggal bersama-Mu selama sengsara-Mu dan telah Dikau percayakan kepada murid-Mu yang setia ketika Dikau berkata kepada Maria "Ibu, lihatlah anak-Mu", dan kepada Santo Yohanes "Anak, lihat ibu-Mu".
Aku mohon kepada-Mu O penyelamatku, demi tombak duka yang menusuk hati bunda-Mu yang kedua, aksihanilah aku dengan segala kesialanku dan kekuranganku, baik jasmani dan rohanio dan tolonglah aku dalam segala percobaanku dan terutama disaat kematianku. Amin.

Doa 7
Bapa kami....... Salam Maria...........
O Yesus, Pancuran kerahiman yang tak pernah padam, yang dengan cinta-Mu yang dalam berkata dari atas katu salib : "AKU haus", telah menderita dahaga untuk emnyelamatkan umat manusisa.
Aku mohon, kepada-Mu O penyelamatku, agar menghidupkan di dalam hatiku untuk berbuat sempurna dalam segala tindakanku dan untuk memadamkan hawa nafsu akan kesenangan jasmani dan kerinduan akan barang-barang duniawi. Amin.

Doa 8
Bapa kami.... Salam maria....
O Yesus keramahan hati, kesenangan Rohani, demi kepahitan cuka dan empedu tang telah Dikau cicipi di salib, karena cinta-Mu kepada kami, berilah kami rahmat-Mu untuk menerima Tubuh dan Darah-Mu yang berharga dengan layak selama hidup kami dan disaat kematian kami, semoga mereka merupakan obat dan penghiburan bagi jiwa kami. Amin

Doa 9
Bapa kami.......... Salam Maria........
O Yesus, Kebajikan Agung, suka cita rohani, mengingat sengsara yang Dikau deriata, ketika ditenggelamkan di dalam samudera kepahitan apda saat kematian-Mu, dihina, diperkosa oelh orang-orang Yahudi.
Dikau berteriak dengan suara lantang, bahwa Dikau ditinggalkan Bapa-Mu,d engan berkata:
"TuhanKU, TuhanKU, mengapa Kau tinggalkan Daku?".
Demi sengsara-Mu ini, aku mohonkepada -Mu, O penyelamatku janganlah tinggalkan daku di saat kengerian dan kematianku. Amin.

Doa 10
Bapa kami........ Salam Maria.........
O Yesus awal dan akhir dari segalanya, dari hidup dan kebajikan, mengingat bahwa karena kami, Dikau dilempat ke jurang sengsara dari telapak kaki sampai ke puncak kepala-Mu. Mengingat lukaluka-luka-Mu yang dihayat ini, ajarlah aku memelihara hukum-hukum-Mu karena cinta sejati-Mu, yang jalannya lebar dan mudah bagi yang mencintai-Mu. Amin.

Doa 11
Bapa kami....... Salam Maria.........
O Yesus kerahiman yang dalam, aku mohon pada -Mu. mengingat luka-luka-mu yang menusuk sampai ke tulang sumsum dan kedalam tubuh-Mu, agar menarik aku pendosa celaka yang diliputi dosa-dosa ini dari dosa dan menyembunyikan aku dari kehadiran-Mu, yang pantas murka itu. Sembunyikanlah aku kedalam luka-luka-Mu sampai kemurkaan-Mu yang adil itu berlalu. Amin.

Doa 12
Bapa kami................... Salam Maria...........
O Yesus cermin kebenaran, Lambang persatuan, Mata rantai kemurahan mengingat akan luka-luka-Mu yang banyak itu yang menutupi-Mu dari kepala sampai ke kaki, dirobek dan menjadi merah karena cuucran darah-Mu yang suci itu.
O sengsara maha besar dan sejagad, yang Dikau derita dengan badan-Mu yang murni itu demi kami. Yesus terkasih, segalanya Dikau lakukan untuk kami.
Dengan meningingat sengsara-MU secara setia, dengan buah sengsara-Mu diperbaharui di hati kami, semoga tiap hari cinta-Mu bertambah di hatiku, sampai aku menemui-mu untuk selama-lamanya.....
Dikau bendahara kebaikan sejati dan segala kesenangan kumohon pada-Mu untuk memberinya padaku di surga. Amin.

Doa 13
Bapa kami........................... Salam Maria..............
O Yesus, singa yang kuat, Raja yang tak terkalahkan, mengingat akan duka yang Dikau derita ketika kekuatan-Mu baik rohani maupun jasmani telah habis sama sekali, Dikau menundukan kepala-Mu sambil berkata:
"TELAH DILASANAKAN"
Demi derita dan duka ini, aku mohon pada-Mu O Tuhanku Yesus, ampunilah aku disaat kematianku, ketika hatiku kacau dan jiwaku dalam kesusahan. Amin.

Doa 14
Bapa kami............ Salam Maria..............
O Yesus , Putera tunggal Bapa, kemegahan dan Rupa Ilahi-Nya, mengingat akan kerendahan hati dan kesederhanaan jiwa-Mu, yang telah Dikau serahkan kepada Bapa-Mu yang kekal dengan verkata "Bapa, kedalam tangan-Mu Aku serahkan jiwa Daku."
Dengan tubuh terluka dan hati yang patah dan perut kerahiman-Mu terbuka untuk menyilih kami, Dikau wafat Dengan kematian yang tak ternilai ini, aku mohon kepada-Mu O Raja dari segala kudus, hiburlah aku dan tolonglah aku menyangkal setan, tubuh dan dunia, sehingga dengna mati terhadapa dunia, aku ahnya hidup untuk-Mu saja. Aku mohon kepada-Mu disaat kematianku, terimalah aku, musafir dan orang buangan yang telah kembali kepada-Mu ini. Amin.

Doa 15
Bapa kami................. Salam Maria....................
O Yesus ranting subur dan murni, mengingat curahan darah yang telah Dikau tumpahkan dari tubuh-mu yang suci itu, seperti sari anggur yang mengalir dari mesin pemerah. Disisi-Mu yang ditusuk dengan tombak oleh seorang serdadu, darah dan air mengucur sehingga tak setetes pun yang itnggal ditubuh-Mu. Dan akhirnya sebagai segenggam dupa yang diangkat ke atas salib, zat Tubuh-Mu layu, daging yang halus dihancurkan serta sumsum tulang-Mu mengering.
Demi sengsara yang pahit ini dan derita tumbpahan darah yang tak ternilai ini, aku mohon pada-Mu, O Yesus terkasih, terimalah jiwaku dalam sekarat maut. Amin.

Doa Penutup
O yesus terkasih, tusuklah hatiku, agar air mata tobat dan cinta-Mu akan merupakan makanan sehari-hari. Semoga tobatku hanya untuk-Mu. semoga hatiku merupakan tempat tinggal-Mu nan abadi, dan akhirnya agar hidupku sedemikian sempurna sehingga aku layak berada di samping-Mu di surga dan disana bersama para Kudus memuji-Mu untuk selama-lamanya. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar